DUNIA HERBAL

Memberikan informasi seputar dunia herbal
Manfaat tanaman obat, manfaat obat tradisional, manfaat obat herbal, manfaat obat tradisional, manfaat penggunaan obat herbal, tanaman obat dan manfaatnya, pengertian terapi herbal, manfaat obat tradisional secara umum,manfaat herbal, manfaat buah, manfaat sayuran.

--------------------------------------------------------------------------
PLASTIK PERTANIAN
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll. Hub. 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 (SMS/Call/WA)



Berjuta Manfaat Beras Hitam Sebagai Makanan Sehat Alternatif

Berjuta Manfaat Beras Hitam Sebagai Makanan Sehat Alternatif - Hallo sahabat Dunia Herbal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Berjuta Manfaat Beras Hitam Sebagai Makanan Sehat Alternatif, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cara Diet Alami, Artikel Makanan Sehat Untuk Tubuh, Artikel Manfaat Beras Hitam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Berjuta Manfaat Beras Hitam Sebagai Makanan Sehat Alternatif
link : Berjuta Manfaat Beras Hitam Sebagai Makanan Sehat Alternatif

Baca juga


Berjuta Manfaat Beras Hitam Sebagai Makanan Sehat Alternatif

Anda pernah menjumpai beras hitam? ya memang beras hitam ini tak terlalu populer seperti beras putih maupun merah. Tapi beras hitam ini sangat layak untuk dicoba, dikarenakan dalam beras hitas hitam ini terkandung sejumlah nutrisi yang baik untuk tubuh. Sehingga beras hitam ini juga sangat cocok untuk menjadi pilihan menu makanan sehat Anda sehari-hari.

Beras hitam ini termasuk satu golongan yang sama dengan beras putih juga merah yakni spesies oryza sativa. Perbedaan yang mencolok diantara ketiganya yakni warnanya. Selain itu, kandungan nutrisinya juga memiliki sedikit perbedaan antara satu dengan yang lainnya.

Manfaat Serta Nutrisi Beras Hitam :

Sebagai menu makanan sehat, beras hitam mengandung beberapa nutrisi penting serta manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh, diantaranya adalah sebagai berikut :

- Antioksidan Antosianin
Setelah dimasak, beras hitam akan berubah warna menjadi ungu tua. Hal ini dikarenakan tingginya kandungan antioksidan antosianin yang ada didalamnya.
Antisionin disini berpotensi untuk melawan kanker, sakit jantung, ataupun gangguan kesehatan lainnya. Dalam satu sendok beras hitam mengandung antosianin yang sangat tinggi melebihi kandungan dalam satu sendok blueberi.
- Vitamin E
Kulit luar beras hitam juga diketahui mengandung vitamin E yang cukup tinggi, sehingga mampu meningkatkan sistem imunitas serta menangkal radikal bebas. Vitamin E juga dapat mencegah sakit jantung dan mengurangi kadar kolesterol jahat, dll.
- Vitamin B
Beras hitam juga mengandung vitamin B, khususnya vitamin B1, B2, dan B9 yang juga sering dikenal dengan asam folat.
- Mineral
Selain mengandung vitamin, beras hitam juga mengandung mineral penting yang dibutuhkan tubuh seperti kalsium, zat besi, fosfor, mangan dan zinc.

BACA JUGA

Amazing! Tanaman Ini Teruji Bunuh 98% Sel Kanker Dalam Waktu 16 Jam Saja


Cara Mengolah Beras Hitam

Beras hitam memiliki tekstur yang lembut setelah dimasak. Selain dihidangkan sebagai menu utama seperti nasi atau bubur, beras hitam juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan pembuat mie, roti, kue, atau makanan manis lainnya.

Dalam mengolahnya, tidak dianjurkan menggunakan rice cooker. Hal ini bertujuan agar Anda mendapatkan sajian terbaik dan manfaat secara maksimal. Adapun tehnik pengolahannya adalah sebagai berikut :
1. Cuci beras hitam 2-3 kali menggunakan air dingin. Lalu rendam dalam air dan biarkan sejenak. anda juga bis merendamnya dan mendiamkannya hingga satu malam dengan tujuan untuk menghindari beras menggumpal.
2. Siapkan panci dan masukkan beras kedalamnya. Tambahkan air sebanyak 2 cangkir air (secangkir air berisi 250ml) untuk setiap satu cangkir beras hitam. Beras hitam juga bisa dimasak menggunakan kaldu (ayam ataupun daging) untuk mendapatkan rasa yang gurih. Takarannya adalah secangkir kaldu untuk setengah cangkir beras hitam.
3. Masak beras hitam hingga mendidih. Setelah mendidih, kecilkan api, lalu tutup panci dan biarkan selama kurang lebih 30-40 menit agar air bisa menyerap secara sempurna. Matikan api dan biarkan selama 15 menit sebelum siap disajikan (jangan diaduk).

Beras hitam akan menjadi alternatif pilihan terbaik pengganti beras putih maupun beras merah mengingat banyaknya manfaat kesehatan yang ditawarkan. Rasanya juga tak kalah lezat.


Demikianlah Artikel Berjuta Manfaat Beras Hitam Sebagai Makanan Sehat Alternatif

Sekianlah artikel Berjuta Manfaat Beras Hitam Sebagai Makanan Sehat Alternatif kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Berjuta Manfaat Beras Hitam Sebagai Makanan Sehat Alternatif dengan alamat link http://duniaherbal99.blogspot.com/2017/11/berjuta-manfaat-beras-hitam-sebagai.html

0 Response to " Berjuta Manfaat Beras Hitam Sebagai Makanan Sehat Alternatif"

Posting Komentar