DUNIA HERBAL

Memberikan informasi seputar dunia herbal
Manfaat tanaman obat, manfaat obat tradisional, manfaat obat herbal, manfaat obat tradisional, manfaat penggunaan obat herbal, tanaman obat dan manfaatnya, pengertian terapi herbal, manfaat obat tradisional secara umum,manfaat herbal, manfaat buah, manfaat sayuran.

--------------------------------------------------------------------------
PLASTIK PERTANIAN
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll. Hub. 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 (SMS/Call/WA)



Resep Rahasia Hidup Sehat dan Panjang Umur

Resep Rahasia Hidup Sehat dan Panjang Umur - Hallo sahabat Dunia Herbal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Rahasia Hidup Sehat dan Panjang Umur, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Manfaat Herbal, Artikel Obat Herbal, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Rahasia Hidup Sehat dan Panjang Umur
link : Resep Rahasia Hidup Sehat dan Panjang Umur

Baca juga


Resep Rahasia Hidup Sehat dan Panjang Umur

Hidup sehat dan panjang umur pastilah menjadi dambaan setiap manusia. Untuk meraihnya, Anda harus melakukan beberapa hal. Bukan simsalabim, melainkan butuh proses dan kontinuitas.

Badan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat merilis sebuah studi yang menunjukkan bahwa orang-orang yang mempraktekkan kebiasaan sehat berpotensi hidup lebih lama daripada mereka yang tidak. Faktor genetika, gaya hidup, dan nutrisi memainkan peran penting dalam proses penuaan.
*Ingin dapat info terbaru tentang dunia Pertanian & Perkebunan? Yuk gabung DISINI.

#1. Perhatikan Pola Makan
Apa yang Anda makan akan mempengaruhi tubuh. Misalnya, kulit dan rambut mencerminkan status gizi Anda. Diet orang Jepang dipelajari untuk mengetahui kunci meraih umur panjang. Studi telah menemukan fakta bahwa orang-orang Jepang bergantung pada biji-bijian, sayuran, dan buah-buahan. Diet mereka rendah daging merah, produk susu, dan telur. Oleh karena itu, hendaknya Anda lebih bijaksana lagi dalam memilih makanan. Hindari yang mengandung lemak dan karbohidrat. Beralihlah ke pilihan sehat seperti roti gandum, pasta gandum, atau kacang-kacangan, bukan produk tepung olahan seperti roti putih, kue, dan muffin. Bila mungkin, gunakan monosaturated dan minyak polysaturated, hindari lemak trans. Beberapa penelitian juga telah sepakat pada kenyataan bahwa diet vegetarian umumnya lebih sehat daripada yang didasarkan pada protein hewani. Buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian penuh dengan serat dan nutrisi.

#2. Jangan Salahkan Gen
Tidak ada keraguan bahwa gen berkontribusi banyak dalam hal penyakit yang berkaitan dengan usia tertentu. Namun, penelitian menyebutkan, gen kita hanya memberikan kontribusi sekitar 10 persen bagi kesehatan secara keseluruhan, sementara 90 persen dipengaruhi gaya hidup. Cara kita menjalani pola hidup setiap hari sangat mempengaruhi kualitas dan panjang usia kita. Jadi, ketika Anda merasa lelah atau sakit dan nyeri, jangan hanya menyalahkan gen. Cek ulang gaya hidup Anda.

#3. Santap Makanan Sealami Mungkin
Makanan dalam keadaan alami (belum diolah) masih penuh dengan nutrisi. Memasak mengubah komposisi kimia dari makanan, sehingga mempengaruhi tingkat gizi. Mengukus dan memanggang dikenal sebagai metode terbaik untuk memasak makanan, karena dapat menjaga nutrisi dalam makanan. Sebuah cara yang bagus untuk menjaga kesehatan adalah dengan mengkonsumsi 3-5 porsi sayuran mentah dan buah-buahan setiap hari. Mengisi perut Anda terlalu banyak menyebabkan masalah pencernaan, yang akhirnya mempengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan.


#4. Kembangkan Kebiasaan Sehat
Jika Anda ingin panjang umur dalam keadaan sehat, pastikan Anda mengembangkan kebiasaan sehat. Hindari merokok karena berkontribusi terhadap penyakit jantung dan paru-paru, serta memperpendek usia Anda. Alkohol adalah penyebab utama lain dalam gaya hidup tak sehat. Hindari keduanya.

#5. Olahraga
Tidak ada keraguan bahwa olahraga dan diet adalah kunci hidup sehat. Sebagian besar gangguan berkaitan dengan gaya hidup, termasuk penyakit jantung dan diabetes. Studi menunjukkan, 15 menit latihan per hari menambah tiga tahun usia Anda. Latihan menurunkan kerentanan Anda terhadap serangan jantung, gagal jantung, dan aritmia. Olahraga juga membantu meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan stres. Jika Anda tak punya waktu ke pusat kebugaran, lakukan aktivitas fisik di sela rutinitas sehari-hari. Mislanya, tenis atau berenang, bermain dengan anak-anak atau hewan peliharaan di taman.
* Baca Juga Ajaibnya Buah Strawberry Untuk Kesehatan

#6. Cari Teman Baik yang Bisa Dipercaya
Dalam era teknologi tinggi saat ini, kita saling terhubung satu sama lain melalui jaringan sosial dan smartphone. Banyak dari kita dikelilingi oleh orang-orang yang kita kenal, tetapi hanya sedikit dari mereka yang bisa kita telepon layaknya teman akrab. Sangat penting untuk memiliki sahabat yang bisa kita ajak berbagi kebahagiaan dan penderitaan. Hubungan yang buruk dengan teman akan menambah stres, dan bisa mempengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan. Rahasia hidup sehat dan bahagia adalah percaya kepada orang yang dapat dipercaya. Penelitian telah membuktikan manfaat kesehatan dari memiliki teman baik. Teman memberikan dukungan emosional yang membantu kita mengatasi stres, dan memberi perasaan dicintai. Perasaan seperti ini dapat meningkatkan suasana hati, mendongkrak produksi hormon dopamin dan oksitosin, yang pada akhirnya mendorong pertumbuhan otak serta memerangi penuaan.


#7. Nikmati Hidup Secara Maksimal
Hidup di era serbacepat, menuntut kita melakukan beragam hal pada waktu bersamaan. Sesekali cobalah rileks, bersantai sejenak, cari kesenangan dan lakukan apa yang Anda mau. Hal ini membantu dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuh melawan penyakit. Tetapkan tujuan yang realistis untuk diri sendiri, karena itu akan membantu menemukan makna dalam hidup. Kebanyakan orang yang hidup bahagia karena mereka memiliki tujuan dalam hidupnya.
*Info harga tentang berbagai prodak pertanian bisa anda simak dengan lengkap DISINI

Dapat disimpulkan, hidup sehat dan bahagia merupakan kombinasi dari emosi, spiritual, sosial, dan faktor gaya hidup. Tidak peduli berapa usia Anda, faktor-faktor ini dapat membantu Anda hidup sampai usia tua.



Demikianlah Artikel Resep Rahasia Hidup Sehat dan Panjang Umur

Sekianlah artikel Resep Rahasia Hidup Sehat dan Panjang Umur kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Rahasia Hidup Sehat dan Panjang Umur dengan alamat link http://duniaherbal99.blogspot.com/2017/03/resep-rahasia-hidup-sehat-dan-panjang.html

0 Response to "Resep Rahasia Hidup Sehat dan Panjang Umur"

Posting Komentar